Ingin Turun 3 Kg dalam Seminggu? Ikuti Program ini!


Tips Diet Sehat - Berikut ini enam program diet cepat yang cukup aman dilakukan. Jika Anda konsisten melakukan program-program diet dibawah ini, Anda pasti akan berhasil menurunkan berat badan 3 Kg dalam waktu satu minggu.

Wanita cantik yang berhasil diet
Foto: weightlosstipsworld.com

Seperti dilansir allwomenstalk.com, berikut ini 6 program diet cepat yang bisa Anda terapkan:

1. Selalu pilih air putih

Salah satu cara terbaik dalam kehilangan 3 kg dalam waktu seminggu adalah memilih air putih sepanjang waktu. Tentu, tak diragukan lagi bahwa diet air putih adalah pilihan terbaik selain soda, kopi, atau bahkan jus buah. Air putih adalah cara diet terbaik tanpa kalori, membuat tubuh tetap terhidrasi dan melindungi Anda dari kehausan. Juga, dengan konsumsi air putih secara normal, Anda akan mendapatkan peningkatan kualitas metabolisme. 

2. Beralih ke karbohidrat kompleks

Nasi merah adalah salah satu sumber karbohidrat kompleks terbaik. Dengan mengkonsumsi nasi merah ketika sarapan, Anda akan mendapatkan energi yang konsisten. Karena nasi merah akan bertahan lama dalam sistem pencernaan. Selain itu, tambahkan konsumsi makanan diet Anda dengan sayuran dan buah untuk mendapatkan vitamin, mineral, dan antioksidan. Hindari berbagai macam karbohidrat olahan terutama roti putih dan lebih baik beralih ke roti gandum.

3. Kurangi konsumsi garam

Terlalu banyak sodium itu tak baik. Anda bisa menahan air di dalam tubuh jika tak mengurangi konsumsi sodium dalam diet. Bahkan, orang jepang telah melakukan diet yang sama sekali tak boleh mengkonsumsi garam. Cara ini terbukti ampuh, mereka dapat menurunkan berat badan hingga 5 Kg dalam satu minggu. 

4. Jauhi segala makanan penggemuk

Untuk sukses dalam program diet cepat, diwajibkan untuk menghindari es krim, permen, minuman bersoda, junk food, dan minuman dengan kadar gula tinggi. Ada satu cara yang bisa membuat Anda berhasil menerapkan sistem tersebut, yaitu kekuatan motivasi. Jika benar-benar mengharapkan turun berat badan sebesar 3 kg, maka konsistenlah dan jangan pernah mengkuti hawa nafsu akan makanan nikmat tersebut. 

5. Kalori harian

Anda tidak harus menghitung secara terperinci mengenai kalori harian yang didapat. Namun, sebagai cara terbaik, pastikan jumlah kalori harian Anda berada dalam kondisi normal. Bagaimana caranya? Konsumsilah makanan yang rendah kalori terutama buah dan sayuran, hindari daging tinggi lemak, dan karbohidrat olahan.

6. Bakar lebih banyak kalori

Merupakan cara yang paling dianjurkan, bakar kalori Anda dengan pergi ke gym, latihan rutin di rumah, atau besepeda di pagi hari. Olahraga terbaik dalam membakar kalori adalah kardio. Ini merupakan kunci sukses Anda dalam menurunkan berat badan selama satu minggu. Pastikan Anda terus aktif berlari, berjalan cepat, berenang, atau bermain basket. Di dalam gym, terapkan treadmill untuk menjalankan kardio dengan sempurna.

Menurunkan berat badan sebesar 3 kg dalam seminggu bukanlah hal mustahil. Konsistenlah dengan keenam cara diatas, dan temukan keberhasilannya. Semoga Anda bisa benar-benar mendapatkan berat badan ideal dan sehat.

13 comments:

  1. Trimakasih...
    ini sgt membantu :)

    BalasHapus
  2. 3 kg dalam seminggu saya aja 1kg 4 hari dah takut takut kecepetan mending 4 kg sebulan lebih aman dan ga terlalu cepet masalahnya ngitung kalorinya itu yg agak susah...

    BalasHapus
  3. Artikel sangat membantu, saya setuju dengan diet tanpa harus menghitung kalori tubuh, pilihlah karbohidrat yang memiliki data glimax rendah dan kalori rendah, seperti, nasi diubah menjadi kacang merah(utamakan sebagai karbohidrat), atau blackbean, dengan ini, anda dapat makan hingga kenyang, dan tetap menjaga kalori makanan, tanpa melewati batas kalori tubuh anda.

    Good luck guys..

    BalasHapus
  4. sangat membantu artikelnya.

    BalasHapus
  5. sangat membantu dalam proses diet :)

    BalasHapus
  6. Menurunkan berat bada atau sering disebut diet mamang sulit dilakukan jika tidak ada keseimbangan dalam hal gizi dan olahraga. sy sudah menggunakan berbagai macam cara untuk menurnkan berat badan. mudahan tips di atas berfungsi.

    BalasHapus
  7. Sangat membantu gan! thanks infonya

    BalasHapus
  8. Apa bener bisa gan 3 kg dalam seminggu?

    BalasHapus
  9. info menarik. sederhana, mudah dan gratiss .. ga ada syarat yang mesti di beli dll

    BalasHapus
  10. memang tidaklah mudah melakukan diet yang sehat dan benar. khusus buat remaja ada diet tersendiri loh...
    baca selengkapnya : Diet Sehat Remaja

    BalasHapus
  11. ok gan gue akan cobain thank,s buat tips nya

    BalasHapus
  12. Smoga brhasil stlah bca artikel nech__smngat ...smngat

    BalasHapus