Tips Diet Sehat dengan Air Putih

Tips Diet Sehat - Banyak memimum air putih tidak hanya baik untuk kesehatan, namun dapat juga menurunkan berat badan atau membantu program diet Anda.


Manfaat air putih untuk diet
Foto: footage.shutterstock.com
Air putih dapat meningkatkan metabolisme dan membantu Anda merasa kenyang. Ganti minuman sarat-kalori dengan air, dan minum segelas sebelum makan untuk membantu Anda merasa lebih kenyang. Minum lebih banyak air juga membantu meningkatkan amper metabolisme - terutama jika gelas Anda dingin. Tubuh Anda harus bekerja untuk menghangatkan air, dalam proses membakar beberapa tambahan kalori.

Berikut ini 5 cara dalam diet air putih:

1. Mengatur alarm

Ini mungkin sedikit ekstrem, namun cara ini terbukti ampuh untuk mengingatkan anda minum air putih dari waktu ke waktu. Aturlah jam dalam kurun waktu dua atau tiga jam sekali untuk mengingatkan bahwa Anda harus mengkonsumsi air putih. Cara ini memang telah bekerja pada beberapa orang, dan kenapa Anda tak mencobanya?

2. Lakukan seperti minum obat

Secara umum, kita minum obat 3 kali dalam sehari bukan? Nah, aturan ini juga bisa diterapkan pada air putih. Salah satu cara diet air putih adalah mengingatkan diri sendiri bahwa kita harus minum 8 gelas setiap hari. Jadi, Anda sama saja mengkonsumsi obat dengan 5 kali penambahan waktu.

3. Membawa botol air putih

Dengan membawa botol air putih kemanapun Anda pergi, maka konsumsi air putih dapat terjaga dengan baik. Ini adalah cara terbaik yang praktis untuk dilakukan. Namun pastikan anda mengambil takaran dengan benar yaitu hanya 64 ons atau 2 liter air setiap hari.

4. Konsumsi dengan suhu normal

Kebanyakan orang, mengatakan bahwa diet air putih akan lebih mudah dilakukan untuk air normal (bukan air dari lemari es) ketimbang air hangat. Memang benar, air dengan suhu yang normal akan lebih mudah diserap oleh tubuh. Disarankan pula, untuk tidak mengkonsumsi air dari lemari es anda karena bisa menghambat sistem pencernaan.

5. Ciptakan sedikit variasi

Jika Anda benar-benar tidak menyukai air putih, cobalah untuk memberikan banyak variasi terhadap air yang dikonsumsi. Anda bisa menerapkan teh hijau dengan sedikit gula dan mulai meneruskan konsumsi air putih kembali. Terapkan cara itu pada awal-awal diet air putih dan teruslah berjuang untuk mengkonsumsi air putih secara teratur, sembari mengurangi variasi minuman manis.

Air putih adalah elemen penting dalam menurunkan berat badan. Berkontribusi besar terhadap kelancaran sistem metabolisme tubuh. Lebih jauh lagi, dengan air putih, Anda bisa mendapatkan kulit yang cantik dan mempesona. Terapkan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih sehat di masa depan dan semoga kita mendapatkan kemudahan untuk menerapkan diet air putih.

(Berbagai sumber)

5 comments:

  1. terima kasih buat tipsnya.. mudah2an manjur yoo

    BalasHapus
  2. air putih memang sangat bagus, terbukti efektif. terima kasih

    BalasHapus
  3. ....efek samping dari sering minum air putih..... jadi pengen pipis terus.....tapi kata ahli ... justru itu bagus bagi kesehatan ginjal ....

    BalasHapus
  4. Bermanfaat ya, Air Putih, tpi kadang sering di abaikan, Jadi pengan minum :)

    BalasHapus
  5. Jadi Pengan Minum, terima kasih

    BalasHapus